LDKM BEM POLTEKUN TA 2021/2022 : LEADERSHIP, TEAMWORK AND ENTREPRENUER

Bumi Perkemahan Taman Sardi – 6 dan 7 Agustus 2022 telah dilaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa yang dihadiri oleh 22 anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Rukun Abdi Luhur, kegiatan LDKM ini bertujuan untuk melatih serta menumbuhkan rasa percaya diri dan membentuk pribadi yang kuat serta memiliki jiwa kepemimpinan, kerja tim yang baik serta menumbuhkan jiwa berwirausaha.

Hari pertama peserta diberikan materi-materi terkait dengan tema yang diangkat, materi pertama disampaikan oleh Bapak Rohmat Kafidzin selaku Kepala Senat tentang kepemimpinan, materi kedua disampaikan oleh Bapak Lakhmudien selaku Direktur tentang teamwork, materi ketiga disampaikan oleh Bapak Ega Nugraha tentang organisasi, materi keempat disampaikan oleh Bapak Imam Baekhuni tentang entreprenuer dan materi terakhir disampaikan oleh Bapak Rano Indradi Sudra tentang pedidikan karakter. Penyampaian materi dengan cara share knowledge serta membuka ruang diskusi dan peserta diminta untuk memecahkan suatu masalah.

Peserta diberikan ruang untuk berekspresi di malam kesenian, karya seni yang ditampilkan pada malam kesenian sangat beragam mulai dari teatrikal hingga seni tari. Kolaborasi yang apik, kostum yang unik serta respon audiens yang nyentrik membuat malam kesenian begitu meriah penuh dengan suka cita. Taklama setelah acara malam kesenian, peserta dikagetkan pada dini hari, peserta diminta untuk menutup matanya dengan slayer ditengah rasa kantuknya, kegiatan ini biasa disebut dengan jurit malam. Jurit malam bertujuan untuk meningkatkan keberanian peserta dalam menghadapi situasi apapun di tengah gelapnya dan dinginnya malam.

Pagi harinya peserta melakukan senam pagi dan dilanjut dengan outbond. Kegiatan LDKM ditutup dengan penyematan pin bem sebagai simbol bahwa anggota BEM siap melaksanakan tugasnya serta mencetak generasi berikutnya agar BEM siap untuk melakukan berbagai kegiatan positif baik dilingkungan kampus maupun diluar kampus serta melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Yusup Sidik sebagai ketua BEM berharap setelah mengikuti LDKM, antar anggota dapat menjalin komunikasi yang baik, membentuk tim yang solid serta menumbuhkan rasa simpati dan empati agar keharmonisan dalam BEM POLTEKUN dapat terwujud.

Kabar Poltekun Lainnya